Senin, 23 Januari 2017

on Leave a Comment

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Empedu

Pantangan Makanan Batu Empedu - Informasi lengkap seputar makanan yang harus dijauhi oleh penderita batu empedu, makanan yang dapat menyebabkan batu empedu semakin parah, dan tips untuk mengatasinya secara alami bisa Anda dapatkan di sini!

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Empedu



Anda penderita batu empedu yang ingin sembuh, wajib tahu makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh Anda konsumsi.

Hal ini karena, ada beberapa makanan yang justru dapat membuat gejala batu empedu yang Anda rasakan semakin memburuk saat mengkonsumsinya.

Karenanya, melakukan pengobatan disertai dengan menjaga pantangan makanan bagi penderita batu empedu adalah kombinasi yang sempurna.

Lalu, apa saja kah pantangan makanan untuk penyakit batu empedu? Berikut listnya untuk Anda. Semoga bisa bermanfaat.

Daftar Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Empedu


Dari sekian banyak makanan yang Anda favoritkan, kemungkinan besar, salah satu atau beberapa diantaranya termasuk dalam makanan yang harus dijauhi oleh penderita batu empedu. Berikut daftarnya:

  • Makanan Berlemak
Pantangan bagi penderita batu empedu yang pertama adalah makanan yang mengandung lemak atau kolesterol tinggi. Baik itu goreng-gorengan, makanan bersantan, gulai, seafood, telur, produk susu dan olahannya (keju, es krim, margarine, dll), cake, jeroan, kulit ayam, dan makanan jenis lainnya yang mengandung lemak.

  • Daging Merah
Makanan selanjutnya adalah daging merah, terutama yang mengandung lemak. Mengkonsumsi daging merah dengan lemak hanya akan mengiritasi batu empedu dan membuat keluhan yang sudah ada semakin bertambah parah.

  • Makanan Olahan / Kemasan
Anda yang gemar konsumsi makanan olahan atau kemasan seperti aneka keripik, makanan kalengan, sayur dan buah kaleng, korned, dan snack lainnya, mulai sekarang sebaiknya Anda STOP. Makanan jenis ini cenderung dapat menginduksi gejala-gejala batu empedu.

  • Minuman Ringan / Berkarbonasi dan Alkohol
Penikmat soda, minuman bernergi, dan minuman berkarbonasi lainnya, termasuk aneka jenis alkohol, sebaiknya di berhentikan dulu, ya!. Selain memang dapat memperburuk kondisi batu empedu, minuman jenis ini sangat tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

  • Makanan Lainnya
Selain jenis makanan di atas, Anda penderita batu empedu juga sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan berikut: Makanan halus (roti putih, pasta, termasuk nasi putih), makanan tinggi garam, biji-bijian, bayam, coklat, gandum, teh, dan buah stroberi.

Makanan selain yang ada dalam daftar di atas masih bisa dan aman untuk dikonsumsi oleh penderita batu empedu. Konsumsi air putih biasa lebih dianjurkan ketimbang konsumsi air es.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina, Anda juga sangat disarankan untuk melakukan olahraga ringan setidaknya 30-45 menit sehari. Anda bisa lari-lari kecil, jalan kaki, bersepeda, jogging, atau yoga. Untuk membantu proses pengobatan, Anda wajib untuk menghindari stres dan juga harus cukup istirahat.

Solusi Pengobatan : Pengobatan secara medis, dokter akan meminta Anda melakukan tindakan operasi untuk mengeluarkan batu empedu. Tapi, jika Anda belum siap melakukan operasi dengan pertimbangan ini itu, Anda bisa melakukan pengobatan alternatif dengan mengkonsumsi QnC jelly gamat.

Silahkan »KLIK DI SINI!« untuk informasi lengkap seputar khasiat QnC jelly gamat untuk obati batu empedu tanpa operasi.

Demikian artikel mengenai "Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Empedu" yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa berguna dan membantu Anda mendapatkan kesembuhan dari penyakit batu empedu yang Anda derita.

—Salam Sehat—

Pantangan Makanan Bagi Penderita Batu Empedu

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.